14 Februari, 2008

PENGANTAR

Blog IKATAN ALUMNI UNIVERSITAS TERBUKA JAKARTA (IKA UT Jakarta) ini, disajikan untuk menggalang interaksi komunikasi virtual bagi para alumni, tanpa dibatasi oleh tempat ruang dan waktu. Sangat disadari betapa sulitnya meluangkan waktu "silaturochim" antar alumni, sehingga tanpa pula disadari sang waktu terus berlalu, seolah tak ada lagi bekas jejak dari fondasi keberhasilan kita saat ini, adalah buah dari salah satu benih yang ditanam pada ladang subur pendidikan tinggi UNIVERSITAS TERBUKA.
Kacang memang tidak akan mampu melupakan kulitnya, karena sang Kacang juga tidak mampu menginterpretasi "diri"-nya, bahwa sebenarnya terdapat potensi kehidupan yang sangat bermakna dibalik untaian ganda "Adeno De-oxyribo Nucleat (ADN) dalam setiap inti sel biji kacang", yang manakala di tanam kembali pada ladang subur serta lingkungan kehidupan yang memadai, muncullah kehidupan baru selanjutnya. Seperti itu pula rithmis kehidupan kita, manakala tanpa diberi makna oleh pelaku yang sekaligus penulis skenario kebebasan hidup duniawi yaitu sang "aku".
Kepercayaan diri (self confidence) yang tumbuh dari dalam setiap pribadi, memang sangat dipengaruhi oleh bekal alamiah ADN (potensi) dari kedua orang tua kita, namun teori konvergensi genetic juga membuktikan besarnya pengaruh lingkungan dan kebiasaan yang dibingkai dalam konfigurasi budhaya, mampu memberikan pengaruh bagi lahirnya keutuhan pribadi dengan hasil eksplorasi Kompetensi-nya .
Semoga uluran tangan interkoneksi dalam blog ini, memperoleh tempat tersendiri di hati para alumni dari perguruan tinggi yang pernah membesarkan kita, UNIVERSITAS TERBUKA.
Kami penunggu blog menunggu beserta segenap pemangku amanah di dalam kePENGURUSAN IKA UT JAKARTA dengan segenap ketulusan hati, menunggu kesediaan anda para alumni UT untuk berbagi dalam nurani, ikut mengisi, mengkritisi, mengevaluasi atau meregulasi sekalipun blog serta aktivitas kami.
Salam hormat dari segenap Pengurus IKA UT Jakarta.

Tidak ada komentar: